FENOMENA VAKSINASI COVID-19 DI ERA PANDEMI YANG MENGHARUSKAN SISWA-SISWI SMA NEGERI 1 K

FENOMENA VAKSINASI COVID-19 DI ERA PANDEMI YANG MENGHARUSKAN SISWA-SISWI SMA NEGERI 1 KAWAY XVI UNTUK VAKSIN .
Pola pikir dan pelayanan guru bidang studi Biologi yang sering di minta untuk menjelaskan fenomena pandemi covid-19 kepada guru dan para siswa ;Guru Biologi paling cuma mengarahkan, itu aturan, itu patokan, itu pilihan dan lain-lain.
Guru pada umumnya bertupoksi mencerdaskan kehidupan bangsa. Fenomena di siswa sekarang dari pantauan guru Biologi :
- Sebagian siswa yangg telah di vaksin bertanya kenapa sekarang diberi hadiah setelah vaksin, andai kami bukan dulu tapi sekarang mungkin juga dapat hadiah,
- Sebagian siswa bertanya kapan daring, walau sejujurnya mereka belum detail paham dan mampu biaya dan kelengkapan daring, dan pemanfaatan alat agar positif untuk belajar.
- Sebagian siswa berkata dia akan vaksin kalau semuanya sudah siap .
- sebagian siswa berkata tidak ada izin orangtua karena alasan kondisi kesehatan
- Ada juga yang bilangnya mau vaksin tapi didepan petugas dia menghilang
Itu fenomena memiliki sedikit kecenderungan berakibat pada perlakuan setara antar pelajar. Jika pelaksanaan bagi yg tidak vaksin dilarang kesekolah maka yakinlah bahwa cuma guru yang tidak bertupoksilah yang menyuruh/mengusir siswa pulang.
Paling guru cuma berani menunjukan itu siswaku sayang, himbauan mereka yang bertanda tangan yang mengharuskan belajar bukan diruang ini. Himbauan itu harus, kami gurumu kami bekerja karena itu salah satu kewajiban. Akan muncul pertanyaan kenapa, apajuga, segala keputusan ditangan guru.
Share This Post To :
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
- PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA TP. 2024/2025
- PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2023/2024 SMA NEGERI 1 KAWAY XVI
- PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN AJARAN 2023/2024 SMA NEGERI 1 KAWAY XVI
- PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN AJARAN 2022/2023 SMA NEGERI 1 KAWAY XVI
- BANGUNAN TERBENGKALAI DI SMA NEGERI 1 KAWAY XVI
Kembali ke Atas